Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disebut "Kuda Hitam" di Pilkada Jatim, Suami Arumi Bachsin "No Comment"

Kompas.com - 27/03/2017, 17:30 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Bupati Trenggalek Emil Elistyanto Dardak, memilih tidak berkomentar banyak terkait  dengan namanya yang masuk bursa calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur jelang pilkada tahun depan.

Sebagai bupati di Trenggalek, dia mengaku masih memiliki banyak pekerjaan rumah.

"Soal Pilkada Jawa Timur, saya no comment, PR saya masih banyak sebagai bupati," katanya usai forum diskusi bencana di Surabaya, Senin (27/3/2017).

Suami dari artis Arumi Bachsin ini juga tidak menjawab saat ditanya jika tiba-tiba ada calon gubernur yang melamarnya sebagai calon wakil gubernur Jawa Timur.

"Pokoknya no comment dulu lah soal itu," ucapnya.

Sebelumnya, Emil disebut-sebut sebagai kuda hitam figur calon wakil gubernur Jawa Timur.

Dia dinilai sebagai figur yang bisa mengkonsolidasikan kekuatan pemilih di wilayah selatan Jawa Timur atau kawasan mataraman, meliputi Trenggalek, Madiun, Kediri, Ngawi, Madiun, hingga Pacitan. Karena figur calon gubernur yang saat ini muncul merepresentasikan wilayah tapal kuda, dari Pasuruan hingga Banyuwangi.

Selain itu, popularitas istrinya juga dinilai mampu menyedot pemilih muda.

Selain nama Bupati Trenggalek Emil Elistyanto Dardak, beberapa nama yang disebut dalam bursa calon wakil gubernur Jawa Timur antara lain, Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, dan mantan bupati Probolinggo, Hasan Aminudin.

Sementara nama-nama calon gubernur yang masuk dalam bursa antara lain, Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansah, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, dan Ketua DPRD Jawa Timur, Abdul Halim Iskandar.

Baca juga: Suami Arumi Bachsin Disebut Bisa Jadi "Kuda Hitam" di Pilgub Jatim

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com