Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pergi Umrah, Ridwan Kamil Berharap Temukan Jawaban soal Pilkada Jabar

Kompas.com - 23/03/2017, 13:39 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil akan melakukan ibadah umrah ke Tanah Suci, Jumat (24/3/2017).Selain beribadah, dia mengaku ingin menemukan ketetapan hati soal langkah politiknya di Pilkada Jabar 2018.

"Pertama sudah agak lelah, kena sakit, jadi itu peringatan tentang diri saya. Jadi saya mau cuti dulu selama 9 hari, berangkat (umrah) besok. Mohon doanya, pergi selamat pulang selamat, di sana beribadah mencari jawaban yang selama ini belum ketemu jawabannya," ucap Ridwan di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Kamis (23/3/2017).

Sebelumnya, isyarat pria yang kerap disapa Emil itu untuk maju di Pilkada Jabar kian mantap. Namun, belum ada pernyataan yang tegas soal rencana politiknya.

Pria yang akrab disapa Emil itu kerap memunculkan kemungkinan lain seandainya tak jadi maju di Pilkada Jabar. Sebab itu, dia mengatakan keputusan pasti soal rencana politiknya akan diumumkan sepulangnya dari Tanah Suci.

"Insya Allah, pulang dari sana punya ketetapan hati, baik urusan duniawi, politik, maupun urusan batin lainnya. Pulang umroh jawabannya," ucapnya.

Emil mengaku, dia sudah memberikan isyarat saat beroasi dalam acara deklarasi dukungan Partai Nasdem akhir pekan lalu. Namun, dia tak menampik jika keputusannya belum bulat 100 persen.

"Perasaan mah sudah 90 persen, kalau dirasa harus 100 persen nanti sepulang umroh. Itu di panggung Tegalega kurang tegas? Jawabannya saya mau umrah dulu," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com