Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Air Sedunia, Risma Pimpin Upacara di Atas Sungai Kalimas

Kompas.com - 22/03/2017, 17:45 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Mahasiswa pecinta alam se-Surabaya menggelar upacara peringatan hari air sedunia di Sungai Kalimas, Rabu (22/3/2017). Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini didaulat menjadi inspektur dalam upacara tersebut.

Puluhan peserta upacara berada di atas perahu karet yang diparkir di Sungai Kalimas. Sementara Risma berada di dermaga di sisi sungai.

Beberapa peserta terlihat membuang air yang masuk ke perahu saat upacara dilaksanakan. Dalam sambutannya, Risma memompa semangat para pecinta alam Surabaya untuk terus berbuat demi lingkungan sekitar.

"Pecinta alam Surabaya harus menjadi motor pecinta alam lainnya di daerah untuk berbuat lebih baik lagi bagi lingkungan," kata Risma.

Surabaya, menurut Risma, sempat punya masalah banjir rob karena tingginya permukaan air laut sehingga menggenangi pemukiman.

"Syukur alhamdulillah itu semua bisa kita atasi," jelasnya.

Selain upacara, para aktifis pecinta alam dari berbagai kampus negeri dan swasta se-Surabaya itu juga melakukan bersih-bersih sungai Kalimas dan fashion show busana daur ulang di atas Sungai Kalimas. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com