Santainya Menteri Susi Bermain Kano di Kolaka hingga "Nyebur" ke Laut

Kompas.com - 22/03/2017, 07:03 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti bermain kano di lokasi objek wisata Pulau Padamarang di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara. KOMPAS.com/Suparman SultanMenteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti bermain kano di lokasi objek wisata Pulau Padamarang di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara.
|
EditorCaroline Damanik

KOLAKA, KOMPAS.com - Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti berada di Kota Kolaka, Sulawesi Tenggara, sejak Senin (20/3/2017) hingga Selasa (21/3/2017).

Di sela kunjungan, dia dan sejumlah rombongan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan menyempatkan waktu sekitar tiga jam di lokasi objek wisata Pulau Padamarang.

Di pulau itu, Susi bermain kano bersama Bupati Kolaka, Ahmad Safei, selama kurang lebih 90 menit. Saat bermain kano, sesekali Susi berdecak kagum terhadap kondisi laut di Pulau Padamarang.

KOMPAS.com/Suparman Sultan Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti (kiri) menceburkan diri ke laut di sela bermain kano di lokasi objek wisata Pulau Padamarang di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara.
Susi betul-betul menikmati bermain kano. Bahkan beberapa kali, dirinya sengaja melompat ke laut untuk menikmati segarnya air laut di sore hari. Kemudian dia naik lagi ke atas kano untuk melanjutkan aksinya.


(Baca juga: Menteri Susi Keliling Kolaka di Bak Mobil Pikap, Warga Histeris)

Pengalaman bermain kano di pulau itu lalu juga diceritakannya kepada ratusan nelayan yang ada di tempat pelelangan ikan.

"Saya sempat main kano di Padamarang. Lautnya jernih, ikan-ikan juga masih bebas berenang. Jadi jangan pernah rusak karang ya," pesannya kepada para nelayan di Kolaka, Selasa (21/3/2017).

Sesaat sebelum meninggalkan Kolaka, Susi juga ingin mengecap keindahan Pulau Padamarang.

"Padamarang bagus, saya suka. Ayo ke Padamarang," ucapnya singkat.

Pulau Padamarang adalah salah satu destinasi wisata bahari di Kolaka. Alam yang masih asli dan kondisi laut yang teduh dan jernih ditambah keindahan karang membuat Pulau Padamarang menjadi salah satu destinasi andalan di Kolaka.

(Baca juga: Ketika Susi Pudjiastuti Sarapan di Warung Bakso)

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X