Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Alasan Demokrat Lampung Rangkul Andika Eks "Kangen Band"

Kompas.com - 21/03/2017, 16:35 WIB
Kontributor Lampung, Eni Muslihah

Penulis

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - Partai Demokrat Lampung merangkul Andika, eks vokalis "Kangen Band", masuk ke struktur kepengurusan partai karena dianggap memiliki potensi.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Lampung, Fajrun Najah Ahmad menilai, Andika Eks "Kangen Band" merupakan sosok muda yang berprestasi di bidangnya, yakni seni.

"Mereka itu kaum muda yang punya potensi dan bisa mengajak generasi muda untuk mengembangkan minat dan bakatnya. khususnya dalam bidang seni," kata Fajrun, Selasa (20/3/2017).

Baca juga: Andika Eks "Kangen Band" Dilantik Jadi Wakil Ketua DPD Partai Demokrat

Andika yang memiliki nama lengkap Mahesa Andika Setiawan menjabat sebagai wakil koordinator seni dan budaya. Sedangkan koordinator pada bidang tersebut adalah Frans Rizki Aditya, seorang musisi asal Lampung juga.

Tak cuma Andika dan Frans, Partai Demokrat juga mengajak seorang kreator ternama Festo Prawira Negara masuk ke struktur kepengurusan.

"Komposisi kepengurusan kami kali ini 60 persen adalah kaum muda, 40 persen lainnya adalah tokoh senior yang memiliki pemikiran jitu untuk pembangunan Lampung," tuturnya.

Dengan komposisi tersebut, dia meyakini Partai Demokrat kembali menjadi juara di Lampung.

"Kami optimistis, 2018 memenangkan Ridho Ficardo kembali menjadi gubernur dan juga menjadi pemenang dalam pemilu pendatang," kata Fajrun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com