Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Tembak Spesialis Pencuri Sepeda Motor

Kompas.com - 20/03/2017, 23:55 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Tim Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Lhokseumawe menembak tersangka pelaku pencurian sepeda motor di pasar tradisional Desa Pusong Lama, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, Senin (19/3/2017).

Tersangka berinisial F alias AB (36) warga Desa Jeulikat, Kecamatan Blang Mangat, Lhokseumawe itu diduga spesialis pencuri sepeda motor dan rumah warga. Saat penangkapan, tersangka berusaha kabur sehingga polisi menembak pada bagian betis kiri.

“Sebelum menembak kakinya, kita sudah beri tembakan peringatan ke udara tiga kali. Dia tetap berusaha kabur juga,” kata Kepala Reskrim Polres Lhokseumawe, AKP Yasir.

Dia menyebutkan, dari rumah tersangka disita tiga unit sepeda motor berbagai jenis.

“Satu sepeda motor Suzuki Shogun warna hitam itu dicuri di sebuah kantor pemerintah di Lhokseumawe. Satu sepeda motor Yamaha Mio Sporty warna merah dicuri di Jalan Darussalam dan terekam kamera pengawas,” sebutnya.

Selain itu, sepeda motor lainnya yang disita yaitu satu unit Honda Scoopy warna merah hitam yang dicuri di Jalan Perdagangan Kota Lhokseumawe. “Kita juga menyita linggis yang biasa digunakannya untuk mencongkel pitu rumah warga,” terangnya.

Dia menyebutkan, ada dua unit sepeda motor yang belum ditemukan. “Dua unit ini sedang kita cari. Kita terus kembangkan jaringannya,” katanya.

Dia mengimbau agar warga memasang kunci ganda pada sepeda motor. Sehingga, kelompok pencuri sulit melakukan kejahatannya. “Jika ada yang mencurigakan, laporkan ke kita,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com