Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gerakan Earth Hour Ajak Warga Matikan Lampu Selama Satu Jam

Kompas.com - 19/03/2017, 00:09 WIB
Kontributor Bali, Robinson Gamar

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com – Komunitas Earth Hour mengkampanyekan gerakan matikan lampu (switch off) selama satu jam kepada warga.

Di Denpasar sendiri komuniitas yang kini beranggota 70 orang tersebut akan menggelar selebrasi tidak menyalakan lampu pada Sabtu (25/3/2017) mendatang.

“Kami kembali mengajak warga Bali baik itu individu, pemerintah, maupun kelompk masyarakat untuk mematikan lampu selama satu jam pada 25 Maret mendatang,” kata Andri Purba, Kordinator Earth Hour Denpasar, pada Selasa (18/3/2017) di Denpasar.

Khusus untuk tahun 2017 akan dipusatkan di Lippo Mall Kuta. Nantinya akan diisi dengan berbagai acara.

Antara lain dimeriahkan dengan tarian zumba. Setelah berbagai rangkaian acara dilanjutkan dengan mematikan lampu selama satu jam yaitu pada pukul 20.30 – 21.30 Wita.

Selain di Lippo Mall, Kuta, Earth Hour juga mengajak pemerintah kabupaten/kota di Bali untuk memadamkan lampu di titik-titik yang menjadi ikon kota tersebut.

Kompas.com/Robinson Gamar Kordinator komunitas Earth Hour Denpasar Andri Purba
“Kami sudah meminta kepada Pemkot Denpasar untuk memadamkan lampu di Patung Catur Muka yang merupakan ikon Kota Denpasar,” ujar Andri.

Gerakan ini sendiri adalah yang keempat di Bali. Menurut Andri, gerakan ini bertujuan untuk mengkampanyekan gerakan hemat energi dan mencintai lingkungan.

“Dengan gerakan ini kita mendorong agar publik lebih sadar untuk agar bisa lebih hemat energy,” kata Andri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com