Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Istri Aher: Insya Allah Saya Siap Maju di Pilkada Jabar

Kompas.com - 17/03/2017, 16:05 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Netty Prasetiyani, istri Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, mengaku siap maju mencalonkan diri dalam Pilkada Jawa Barat 2018 jika menerima kepercayaan dari masyarakat dan ada partai politik yang mau mengusungnya.

"Sebagai warga negara yang baik kalau masyarakat melihat saya ada kemampuan kemudian dapat dukungan dan diusung partai politik serta hak saya sebagai warga negara dijamin undang-undang, Insya Allah saya siap," kata Netty ketika ditemui di Gedung Sate, Jalan Dipenogoro, Kota Bandung, Rabu (15/3/2017).

Namun, lanjut Netty, dia kini masih harus fokus menjalankan tugasnya sebagai istri Gubernur Jabar.

"Ya tahapannya belum dimulai jadi saya pikir jadi tenang-tenang saja jadi tunggu saja tahapannya," tutur Netty.

(Baca juga: Aher Siap Beri Restu kepada Istri untuk Maju ke Pilkada Jabar)

Menurut Netty, selama 10 tahun, dia melihat suaminya terlibat langsung dalam penyusunan kebijakan, advokasi anggaran, dan komunikasi politik agar visi dan misinya dapat dukungan politik dari DPRD Jabar.

Sementara itu, lanjut Netty, dirinya fokus dalam pengembangan perempuan dan keluarga.
"Kalau saya ruang berbeda, yaitu ruang kulutral bagaimana kita mengajak masyarakat partisipasi dalam pembangunan seperti dalam gerakan pkk, merevitaslisasi posyandu, dan lainnya," ucap Netty.

Berita ini telah tayang di Tribunnews.com, Kamis (16/3/2017), dengan judul: Giliran Istri Aher Ingin Mencalonkan Gubernur Jawa Barat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com