Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berpotensi Konflik, Pemilihan Miss Waria Duta HIV/AIDS Dibatalkan

Kompas.com - 15/03/2017, 22:17 WIB
Heru Dahnur

Penulis

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com - Dinilai berpotensi konflik dan menimbulkan polemik, pemilihan Miss Waria Duta HIV/AIDS sepakat dibatalkan. Kesepakatan diperoleh antara Kepolisian dengan Yayasan Wijaya Kusuma, selaku penyelenggara. 

Kasat Intelkam Polres Pangkal Pinang, AKP Adi Putra mengatakan, kegiatan yang semula akan digelar di Cafe Al Pangkal Pinang ini menuai protes. Bahkan kegiatan ini tidak mengantongi izin RT dan kelurahan setempat.

“Kami telah berkoordinasi dengan pihak penyelenggara dan menghubungi Dinas Kesehatan serta Puskesmas, mereka tidak pernah memberikan rekomendasi atau bekerja sama untuk kegiatan tersebut,” kata Adi, Rabu (15/3/2017).

Menurut Adi, Yayasan Wijaya Kusuma telah sepakat membatalkan pemilihan Miss Waria Duta HIV/AIDS yang sedianya digelar 25 Maret 2017.

“Demi menjaga situasi kondusif agar kegiatan ini tidak lagi dipermasalahkan,” ujarnya.

Ketua Yayasan Wijaya Kusuma, Attaoupiq Darma Sakti mengaku telah melayangkan pernyataan tertulis pada polisi. Pernyataan itu berisi pembatalan pelaksanaan kegiatan. 

“Kami dari yayasan dengan ini menyatakan bahwa membatalkan pelaksanaan kegiatan Miss Waria Duta HIV/AIDS, guna menciptakan situasi yang kondusif,” tutupnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com