Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Selidiki Insiden Anak Harimau Serang Murid TK di Jatim Park 2

Kompas.com - 15/03/2017, 20:34 WIB
Andi Hartik

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Jajaran Polres Batu, Jawa Timur masih menyelidi insiden serangan anak harimau terhadap Triana Ayu Putri, seorang bocah usia lima tahun saat berwisata di Jatim Park 2, Kota Batu.

"Masih dalam kasus pendalaman. Kapolres dan jajaran sudah melakukan olah TKP dan masih melakukan penyelidikan," kata Kepala Bagian Humas Polres Batu, AKP Waluyo kepada Kompas.com, Rabu (15/3/2017).

Waluyo mengaku masih belum bisa memastikan apakah ada unsur kelalaian dalam insiden tersebut atau tidak. Pihaknya masih membutuhkan keterangan dari sejumlah saksi untuk menindaklanjuti insiden itu ke ranah hukum.

 

(Baca juga: Murid TK Diterkam Anak Harimau di Jatim Park 2)

Termasuk keterangan dari manajemen Jatim Park 2 dan dari seorang pawang yang tengah menangani harimau tersebut. "Nanti dari penyelidikan itu akan diketahui apakah ada unsur kelalaian," ungkapnya.

Namun, jika terbukti ada unsur kelalaian, pihaknya akan menindaklanjuti kasus itu sesuai dengan prosedur yang berlaku. "Kalau ada pelanggaran, proses hukum tetap diberlakukan," ungkapnya.

Meski masih dalam proses penyelidikan, wisata Jatim Park 2 tetap buka normal seperti hari biasanya.

Diketahui, seekor anak harimau benggala menyerang Triana Ayu Putri, seorang murid di TK Dharma Wanita, Doho, Kabupaten Kediri yang tengah berwisata bersama rombongannya di Jatim Park 2 pada Selasa (14/3/2017).

Akibatnya, Triana harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Baptis, Kota Batu karena lukanya di leher, dada, dan punggung.

(Baca juga: Murid TK Diterkam Anak Harimau, Ini Tanggapan Jatim Park)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com