Petahana Gubernur Bangka Belitung Kalah

Kompas.com - 15/03/2017, 12:42 WIB
Baliho berisi gambar empat pasangan calon yang terpasang di halaman kantor KPU Kepulauan Bangka Belitung. heru dahnur/kompas.comBaliho berisi gambar empat pasangan calon yang terpasang di halaman kantor KPU Kepulauan Bangka Belitung.
|
EditorErlangga Djumena

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com - Calon petahana yang diusung PDI Perjuangan, Rustam Efendi, dipastikan kalah dalam Pilkada Kepulauan Bangka Belitung, setelah rapat pleno terbuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan Erzaldi Rosman yang diusung Gerindra, unggul dalam perolehan suara.

“Pasangan nomor urut 4 Erzaldi Rosman – Abdul Fatah menjadi pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih untuk masa jabatan 2017 – 2022,” kata Ketua KPU Kepulauan Bangka Belitung, Fahrurrozi seusai memimpin rapat pleno, Rabu (15/3/2017). 

Erzaldi Rosman – Abdul Fatah dinyatakan unggul dengan perolehan 213.445 suara atau meraup 38,1 persen suara. Total sebanyak empat pasangan calon, Yusron Ihza – Yusroni Yazid, Rustam Efendi – Irwansyah, Hidayat Arsani – Sukirman dan Erzaldi Rosman – Abdul Fatah bersaing dalam Pilkada Gubernur Kepulauan Bangka Belitung yang digelar serentak 15 Februari 2017.

Selain penetapan pasangan calon terpilih, KPU Bangka Belitung juga memastikan tak ada gugatan terkait hasil penghitungan suara.

“Kami terima dari Mahkamah Konstitusi tak ada surat gugatan yang masuk,” katanya.

 

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X