Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Petani di Magetan Ditemukan Tewas di Tengah Sawah

Kompas.com - 12/03/2017, 10:18 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis


MAGETAN, KOMPAS.com -
Seorang petani bernama Kadeni (54), ditemukan tewas di tengah sawah di Kelurahan Kepolorejo, Kecamatan Magetan Kota, Kabupaten Magetan, Sabtu (11/3/2017) malam.

Warga Desa Bogoarum, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan itu ditemukan tak bernyawa oleh seorang ibu rumah tangga yang tinggal tidak jauh dari sawah garapan korban.

"Jasad korban pertama kali ditemukan oleh seorang ibu rumah tangga bernama Sarikem (54) yang baru pulang dari pasar. Jenazah korban tergeletak di tengah sawah di belakang rumah Sarikem," ujar Kapolsek Magetan, AKP Agus Supriyanto, Minggu ( 12/3/2017) pagi.

Agus mengatakan, penemuan mayat itu bermula saat Sarikem melihat sepeda motor milik korban masih terpakir di bawah pohon mangga di dekat kandangnya, pada Sabtu malam.

Sarikem lalu berinisiatif melihat ke belakang kandang. Adapun sawah korban tepat di belakang kandang tersebut.

"Setelah sampai belakang, Sarikem berteriak karena mendapati korban sudah tergeletak. Ia pun memanggil Suwarni dan tetangganya, Sukarno, untuk mengecek kondisi korban. Setelah didekati ternyata korban sudah meninggal dunia," ucap Agus.

Saat ditemukan jasadnya, kata Agus, korban mengenakan celana warna biru-merah, baju warna kuning, dan topi kulit warna abu-abu.

Hasil olah tempat kejadian perkara, kata Agus, polisi tak menemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Keterangan dari keluarga korban, Kadeni sebelumnya sering mengeluh sakit.

Terhadap kondisi itu, keluarga korban menyatakan tidak ingin dilakukan otopsi. Selanjutnya, jenazah Kadeni diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com