Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

16,6 Ton Barang Rombongan Raja Salman Mulai Diterbangkan dari Bali

Kompas.com - 11/03/2017, 17:15 WIB
Kontributor Bali, Robinson Gamar

Penulis

NUSA DUA, KOMPAS.com - Barang-barang milik rombongan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud telah diangkut menuju kargo internasional Bandara Ngurah Rai, Bali.

Barang-barang tersebut diangkut dengan pengawalan ketat aparat Polda Bali, Sabtu (10/3/2017), atau sehari sebelum Raja Salman meninggalkan Pulau Bali.

(Baca juga Rombongan Raja Salman Mulai Tinggalkan Bali)

"Pengawalan dilakukan untuk memberikan pengamanan terhadap barang-barang milik Raja Salman dan rombongannya," kata Kepala Perencanaan dan Pengendalian Operasi Puri Agung II Tahun 2017 Komisaris Besar (Polisi) I Nyoman Sumanajaya, Sabtu siang.

Barang-barang tersebut dikemas dalam 16 mobil boks khusus dari hotel tempat rombongan Raja Salman menginap.

Empat mobil di antaranya berangkat dari Hotel Rizt Carlton. Empat mobil lainnya dari Hotel St Regis, tiga mobil dari Hotel Laguna, dan lima mobil dari Hotel Hilton.

Barang-barang rombogan Raja Salman ini diterbangkan ke Jepang menggunakan pesawat nomor penerbangan 7361 tipe B773 pada pukul 15.00 Wita. Total barang yang diangkut sebanyak 678 koli dengan berat 16,644 ton.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com