16,6 Ton Barang Rombongan Raja Salman Mulai Diterbangkan dari Bali

Kompas.com - 11/03/2017, 17:15 WIB
Dok PT JAS Suasana pengangkutan barang-barang milik Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud di Bandara Ngurah Rai, Bali, Sabtu (11/3/2017).

NUSA DUA, KOMPAS.com - Barang-barang milik rombongan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud telah diangkut menuju kargo internasional Bandara Ngurah Rai, Bali.

Barang-barang tersebut diangkut dengan pengawalan ketat aparat Polda Bali, Sabtu (10/3/2017), atau sehari sebelum Raja Salman meninggalkan Pulau Bali.

(Baca juga Rombongan Raja Salman Mulai Tinggalkan Bali)

"Pengawalan dilakukan untuk memberikan pengamanan terhadap barang-barang milik Raja Salman dan rombongannya," kata Kepala Perencanaan dan Pengendalian Operasi Puri Agung II Tahun 2017 Komisaris Besar (Polisi) I Nyoman Sumanajaya, Sabtu siang.


Barang-barang tersebut dikemas dalam 16 mobil boks khusus dari hotel tempat rombongan Raja Salman menginap.

Empat mobil di antaranya berangkat dari Hotel Rizt Carlton. Empat mobil lainnya dari Hotel St Regis, tiga mobil dari Hotel Laguna, dan lima mobil dari Hotel Hilton.

Barang-barang rombogan Raja Salman ini diterbangkan ke Jepang menggunakan pesawat nomor penerbangan 7361 tipe B773 pada pukul 15.00 Wita. Total barang yang diangkut sebanyak 678 koli dengan berat 16,644 ton.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorLaksono Hari Wiwoho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X