Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hilang Saat Menyelam, Seorang Dokter Ditemukan Tewas

Kompas.com - 09/03/2017, 13:24 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON,KOMPAS.com - Seorang dokter magang yang bertugas di RSU Saparua, Kabupaten Maluku Tengah, Fernando Glen Tendean, ditemukan warga sudah dalam kondisi tidak bernyawa di dasar laut di perairan dusun Pia, Kamis (9/3/2017).

Dokter asal Manado Sulawesi Utara itu, sebelumnya menyelam di laut tersebut sejak Rabu (8/3/2017), namun dia tidak lagi muncul ke permukaan air.

Warga setempat dan anggota Polsek langsung melakukan upaya pencarian, namun mereka gagal menemukan korban.

“Korban baru ditemukan pada pukul 08.15 WIT pagi tadi setelah dilakukan pencarian lanjutan. Dia ditemukan oleh warga setempat bernama Daniel Liklilwatil,” kata Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, AKBP Harold Huwae.

Dia menjelaskan, jasad korban ditemukan tenggelam sekitar 15 meter dibawah dasar laut, saat ditemukan jasad korban langsung diangkat oleh warga ke perahu ketintitn dan selanjutnya dibawa ke daratan.

“Selanjutnya jasad korban dibawa ke samping pelabuhan Pia untuk didoakan dan kemudian dibawa lagi ke RSU Saparua untuk diperiksa lebih lanjut,”ujarnya.

Menurut Harold, saat ditemukan korban yang berusia 26 tahun itu masih mengenakan pakaian selam serta peralatan penyelaman. Saat ini kata dia korban masih berada di rumah sakit tersebut.

“Pada saat di temukan korban masih memakai pakaian renang warna hitam,masker kaca mata selam berwarna biru putih, Sabuk pemberat timah yang di gantung pada bagian pingang korban,”ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com