Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antisipasi Angkot Bandung Mogok, Polisi Terjunkan 1.675 Personel

Kompas.com - 08/03/2017, 18:08 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Polrestabes Bandung akan menerjunkan 1.765 personel untuk mengamankan jalannya aksi unjuk rasa dan mogok massal pengemudi angkutan kota (angkot) di Kota Bandung, Kamis (9/3/2017) besok.

"Rencana pengamanan kita lakukan di titik kumpul yang diindentifikasi ada16 titik kumpul seperti Ciroyom, Terminal Cicaheum, Terminal Leuwipanjang, Bandara Husein, Sastranegara, Cibereum, ITC Kebonkalapa, Pasirkoja, Terminal Antapani hingga Bunderan Cibiru," kata Kepala Polrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo, Rabu (8/3/2017).

Lebih lanjut Hendro menambahkan, saat sopir angkot mogok, 1.765 personel tersebut sebagian akan disebar di rute-rute angkot Bandung biasa beroperasi, mulai dari titik kumpul hingga ke lokasi unjuk rasa di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung.

Di sana, para sopir angkot yang mogok akan menyuarakan penolakan terhadap keberadaan angkutan umum berbasis online.

Menurut dia, terdapat beberapa rute angkot Bandung yang dikhawatirkan menimbulkan konflik berupa pemaksaan kehendak hingga tindak pidana penganiayaan. 

"Kami pastikan aksi berjalan tertib, tidak anarkis dan tidak melanggar hukum," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Satuan Lalu Lintas Polrestabes Bandung, AKBP Asep Pujiyono mengimbau kepada orangtua siswa agar meluangkan waktu untuk mengantarkan anaknya ke sekolah karena rencana aksi mogok sopir angkot Bandung ini. 

"Orangtua sempatkan antar anaknya ke sekolah, apalagi yang sedang ujian agar tidak terlambat. Untuk pengemudi angkutan online jangan ada yang beroperasi biar aman. Kalau masih beroperasi cari masalah namanya," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com