Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengintip Pantai Geger, Tempat Raja Salman Berlibur di Bali

Kompas.com - 05/03/2017, 09:02 WIB
Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati

Penulis

NUSA DUA, KOMPAS.com - Pantai Geger yang berada di Nusa Dua Bali dipersiapkan untuk Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud untuk berlibur di Bali sampai Kamis (9/3/2017). Pantai yang memiliki pasir putih dan ombak yang tenang tersebut berada ditepat dibelakang St Regis Bali.

Saat Kompas.com mendatangi Pantai Geger Sabtu (4/3/2017) tidak ada pemeriksaan ketat untuk pengunjung yang datang. Hanya saja di bagian pantai tepat di belakang St Regis diberi pembatas dari bambu yang ditutup dengan kain putih.

Terlihat ada tiga orang lak-laki yang menjaga, dua di antaranya menggunakan pakaian adat Bali.

Sementara itu, beberapa wisatawan asing terihat bersantai dan menikmati suasana pantai. Ada yang berjemur serta bermain air.

Baca: Yang Mulia Raja Salman Bahagia Datang ke Indonesia

"Tidak ada larangan buat masuk ke Pantai Geger. Semua nya normal saja walaupun katanya ada Raja Salman. Tapi sebelah sana memang dibatasi dengan bambu. Itu masuk wilayah St Regis. Mau ke sana juga nggak apa-apa cuma agak jauh jalannya. Wisatawan biasanya ya di sekitar sini saja," jelas Ahmadi, salah satu warga yang tinggal di Pantai Geger kepada Kompas.com, Sabtu (4/3/2017).

KOMPAS.COM/Ira Rachmawati Wisatawan asing di Pantai Geger Nusa Dua Bali Sabtu (4/3/2017)
Di sepanjang pantai Geger ada beberapa kafe, warung dan rumah makan yang menyediakan kebutuhan wisatawan.

Untuk masuk ke Pantai Geger, wisatawan hanya cukup membayar tiket sebesar Rp 3.000.

Dari informasi yang dihimpun, pihak St Regis telah membangun tangga khusus untuk Raja Salman di wilayah Pantai Geger.

Tangga tersebut disebut-sebut terbuat dari kayu sepanjang 20 meter dan langsung menyentuh bibir pantai.

"Iya ada tangga d belakang St Regis sudah ada satu minggu ini. Kemungkinan untuk Raja Salman," jelas Ahmadi.

Raja Salman tiba di Bandara Ngurah Rai, Bali, Sabtu (4/3/2017) sekitar pukul 17.53 Wita, menggunakan pesawat khusus kepresidenan bertipe Boeing 744.

Raja Salman disambut oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya beserta Dubes Arab Saudi untuk Indonesia, Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaib, Raja Salman dan rombongan disambut dengan tari pendet yang dibawakan penari anak-anak.

Dari Bandara Ngurah Rai, rombongan Raja Salman langsung bertolak ke Hotel St Regis, Nusa Dua, Bali, tempat Raja Salman menginap sampai Kamis mendatang. 

Baca: Saat Raja Salman Mendarat di Bali, Eskalatornya Macet

Kompas TV Pemerintah Bali, Hari ini (3/3) melakukan persiapan, menyambut kedatangan raja salman di Bandara Ngurah Rai. Sehari jelang kedatangan raja salman di pulau dewata, pemerintah bali menyiapkan penyambutan di Bandara Ngurah Rai. Persiapan penyambutan ini dipantau langsung Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikerta bersama dengan pasukan pengamanan presiden, dan pengawal Raja Salman. Saat tiba di Bandara Ngurah Rai, Raja Salman akan disambut oleh 50 penari pendet.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com