Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Berharap Pilkada Jabar Tak Seperti Jakarta

Kompas.com - 05/03/2017, 08:46 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berharap situasi politik pada Pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat (Pilkada Jabar) 2018 mendatang tidak seperti pilkada Jakarta yang banyak polemik serta diwarnai kampanye hitam.

Menurut dia, Pilkada Jawa Barat harus memberikan edukasi politik yang sehat kepada masyarakat.

"Pelajaran dari (Pilkada) Jakarta yang banyak black campaign, Jabar mah kita hadirkan demokrasi yang dewasa, yang cerdas, jadi kebanggaan Jabar yang santun dan pintar," ujar Emil, sapaan akrabnya, Minggu (5/3/2017).

Pria yang akrab disapa Emil itu pun mengatakan, siapapun yang akan mengajukan diri untuk maju di Pilgub Jawa Barat harus bersaing secara sehat.

"Setelah itu mah kepada siapapun yang maju, bersaing secara sehat jual gagasan, jual kredibilitas," kata dia.

Disinggung soal adanya pernyataan Partai Golkar yang menyebut Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi bakal maju di Pilgub Jabar, Emil mengapresiasi langkah itu.

"Selamat ke Pak Dedi (Mulyadi), telah mendeklarasikan, sehingga rakyat Jawa Barat semakin banyak pilihan. Semakin banyak pilihan kan semakin baik," ucapnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com