Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolri Akan Uji Disertasi Menpan RB di Universitas Airlangga

Kompas.com - 27/02/2017, 07:42 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Asman Abnur, Senin (27/2/2017), dijadwalkan menjalani ujian terbuka program doktor di Univetsitas Airlangga (Unair) Surabaya.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian tercatat sebagai salah satu penguji disertasinya yang berjudul "Pengaruh Belanja Modal Pemerintah dan Investasi Swasta Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Daerah dan Tenaga Kerja Terserap Serta Kesejahteraan Rakyat di Kabupaten/Kota Provinsi Kepulauan Riau dalam Perspektif Islam".

Selain Kapolri, kata Ketua Pusat Informasi Dan Hubungan Masyarakat Unair, Suko Widodo, sejumlah guru besar Unair juga akan menjadi penyangga disertasi Asman Abnur, seperti Guru Besar bidang Akuntansi Prof Dr Mohammad Nasih SE MT Ak, Prof Dr Suroso Imam Zadjuli SE (promotor), Prof Dr H Ali Mufrodi MA (ko-promotor), Prof Dr H Muslich Anshori SE MSc Ak, dan Prof Dr Djoko Mursinto Drs Ec MEc.

"Disertasi Menpan RB sebelumnya pernah dipertahankan dalam ujian tertutup pada 30 Desember 2016 lalu," kata Suko, dikonfirmasi.

Kata dia, sejumlah tamu pejabat negara juga dijadwalkan hadir dalam sidang terbuka, antara lain Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, Menteri ESDM Ignasius Jonan, Menteri BUMN Rini Soemarno, Ketua MPR Zulkifli Hasan, dan Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf.

Asman Abnur tercatat sebagai mahasiswa program doktor di Unair sejak 2010. Program pascasarjana juga ditempuhnya di kampus yang sama di prodi S-2 Ilmu Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, sejak 2000 hingga 2004. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com