Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pangdam: Pilkada Aceh Aman

Kompas.com - 15/02/2017, 17:42 WIB
Daspriani Y Zamzami

Penulis

BANDA ACEH, KOMPAS.com -  Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Tatang Sulaiman menyatakan, pelaksanaan pilkada di Aceh berlangsung dengan aman.

Menurut dia, situasi wilayah Aceh selama berjalan tiga bulan dalam kampanye dan sampai saat ini yang masih kondusif, tetap terjaga dan terkendali.

Hal itu disampaikan Pangdam saat mengunjungi ke salah satu tempat pemungutan suara (TPS) di wilayah Banda Aceh, di MAN Rukoh Syiahkuala, Rabu (15/2/2017).

“Meskipun Aceh disebut sebagai daerah yang memiliki kerawanan tertinggi kedua setelah Papua, namun kenyataannya hingga sekarang ini situasi Aceh tetap kondusif, aman-aman saja dan mudah-mudahan Pilkada Aceh menjadi contoh,” ujar Tatang.

Pangdam juga menyebutkan, tingkat partisipasi masyarakat saat pemungutan suara di Banda Aceh sangat tinggi.  Hal Ini terlihat dari banyaknya masyarakat yang berbondong-bondong mendatangi TPS untuk memberikan suara.

Pangdam juga berharap pelaksanaan Pilkada di seluruh Aceh aman sampai dengan nanti saat penghitungan dan pengumuman tetap aman.

“Saya berharap pelaksanaan Pilkada ini berjalan aman, nyaman dan damai sampai dengan nanti saat penghitungan dan pengumuman," ucap Pangdam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com