Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Begadang, Calon Wali Kota Salatiga Gunakan Hak Pilih

Kompas.com - 15/02/2017, 12:16 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis

UNGARAN, KOMPAS.com - Calon Wali Kota Salatiga nomor pemilihan satu Agus Rudianto menggunakan hak pilihnya di TPS 18 Kelurahan Tegalrejo, Kecamatan Argomulyo, Rabu (15/2/2017) siang.

Kompak mengenakan batik merah hati dengan bawahan hitam, Rudi bersama istri, dua anak, dan seorang cucunya berjalan kaki sejauh 300 meter dari rumahnya di Jalan Tegalrejo Tengah N 9 RT 3/RW 9 menuju TPS. Mereka tiba di TPS sekitar pukul 10.30 WIB.

Di TPS yang berlokasi di tengah taman perumahan ini, ada 356 pemilih yang tercatat dalam daftar pemilih tetap, termasuk keluarga Rudi.

Begitu datang, Rudi dan keluarganya langsung dipersilakan masuk ke bilik suara karena TPS sudah relatif sepi.

"Semalam tidak tidur karena banyak tamu dan relawan. Baru bisa tidur jam 06.00, bangun jam 08.00," kata Rudi.

Saat ditanya menu sarapan sebelum mencoblos, istri Rudi, Etha Sumarantini mengaku tidak sempat menyiapkan sarapan untuk suaminya. "Bapak tadi cuma sarapan sosis," kata Etha.

Rudi mengatakan, tidak ada persiapan khusus menjelang pemungutan suara. Ia dan keluarganya berdoa supaya diberi hasil maksimal dalam pilkada ini.

"Persiapannya hanya doa, setelah itu saya pasrahkan. Sekarang tinggal masyarakat yang menentukan," ujarnya.

Sementara itu, calon wali kota nomor pemilihan dua Yulianto menggunakan hak pilihnya sekitar pukul 09.00 WIB di TPS 13 Sidorejo Lor, Kecamatan Sidorejo.

Pilkada Salatiga diikuti oleh dua pasang calon, yakni Agus Rudianto-Dance Ishak Palit yang didukung PDI Perjuangan dan PKB serta Yulianto-Muh Haris yang diajukan Partai Demokrat, PKS, Golkar, Nasdem, Gerindra, dan PPP.

Sementara itu, jumlah pemilih dalam Pilkada Kota Salatiga 2017 sebanyak 129.930 orang. Mereka akan menggunakan hak pilihnya di 386 TPS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com