Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Identitas Jenazah Wanita Korban Perahu Tenggelam Akhirnya Diketahui

Kompas.com - 11/02/2017, 12:44 WIB
Sukoco

Penulis

NUNUKAN,KOMPAS.com – Identitas jenazah wanita korban kapal tenggelam di perairan Batu Payung Malaysia akhirnya diketahui.  Keluarga korban pun telah mengambil jenazahnya.

Kabid Pengembangan dan Kemitraan RSUD Kabupaten Nunukan Khairil mengatakan, korban yang saat ditemukan tinggal mengenakan pakaian dalam tersebut teridentifikasi sebagai Hasnawati (38) warga Tawau Malaysia.

"Keluarga tahu kalau korban ikut di speedboat itu. Teridentifikasi oleh keluarga dari rambut," ujarnya, Sabtu (11/02/2017).

Khairil mengatakan, mesti warga Malaysia, pihak keluarga memutuskan menguburkan jenazah Hasnawati di Tempat Pemakaman Umum TPU Muslim Kampung Rambutan Kabupaten Nunukan.

Keputusan keluarga tidak membawa korban ke Tawau Malaysia karena kondisi jenazah korban sudah mulai membusuk dan menyebarkan bau menyengat.

"Keluarga memutuskan mengubur korban karena kondisi mayat agak bengkak," ucap Khairil.

Jenazah Haznawati sejak ditemukan oleh tim Sar Basarnas Nunukan di perairan Gunung Makasar Sebatik pada hari Kamis (9/2/2017) sekitar pukul 08:00 Wita lalu sempat menginap di RSUD Nunukan karena belum teridentifikasi.

Dengan teridentifikasinya jenazah Hasnawati, 6 korban tenggelamnya perahu di perairan Tawau Malaysia di RSUD Nunukan telah diambil oleh keluarganya.

Baca: Belum Teridentifikasi, Jenazah Korban Perahu Tenggelam Mulai Bau

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com