Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Angin Kencang Terjang Manggarai Timur, Bangunan di 7 Sekolah Ambruk

Kompas.com - 10/02/2017, 08:43 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Hujan deras disertai angin kencang yang menerjang Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), menyebabkan bangunan di tujuh sekolah di wilayah itu ambruk.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Manggarai Timur Antonius Dergong mengatakan, tujuh sekolah yang ambruk itu tersebar di lima kecamatan.

Ketujuh sekolah itu yakni SMPN 9 Borong (Kecamatan Borong),SMPN 11 Poco Ranaka Timur (Kecamatan Poco Ranaka Timur), SDN Lenang Neros dan SDN Pejek (Kecamatan Kota Komba), MTs Alkalam, Desa Nanga Mbaur,SDK Baras Kelurahan Nanga Baras (Kecamatan Sambi Rampas), dan SDN Watu Lando di Desa Lamba Keli (Kecamatan Lamba Leda).

“Tujuh sekolah ini ambruk karena angin dan badai yang terjadi dalam satu minggu terakhir ini dan paling banyak terjadi kemarin,”kata Antonius kepada Kompas.com, Jumat (10/2/2017) pagi.

Saat ini kata Antonius, untuk langkah penanganan belum bisa diambil, karena badai masih terjadi dan laporan serta foto belum semua masuk ke posko bencana.

Sebagian besar kata dia masih laporan lisan. Sementara itu untuk kegiatan belajar mengajar di sekolah disiasati oleh para guru dan tentu akan tetap berjalan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com