Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PNS Pelatih Sepak Bola di Flores Timur Tewas Tertimpa Pohon Tumbang

Kompas.com - 07/02/2017, 20:38 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - John Pati Diaz, warga Kelurahan Pohon Sirih, Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur, tewas tertimpa pohon cemara yang tumbang akibat angin kencang yang melanda wilayah itu, Selasa (7/2/2017).

Wakil Kepala Kepolisian Resor Flores Timur Komisaris Polisi I Ketut Perten mengatakan, John merupakan pegawai negeri sipil di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO) setempat.

Menurut Perten, korban yang merupakan pelatih Persatuan Sepak Bola Flores Timur (Perseftim) itu tewas di jalan depan Patung Bunda Maria Bintang Laut, depan Istana Raja Larantuka.

"Kejadiannya saat dia mengendarai sepeda motornya, bermaksud ingin menjemput istrinya yang adalah kepala sekolah. Saat melintas di depan Istana Raja Larantuka, tiba-tiba pohon cemara tumbang dan mengenainya," kata Perten kepada Kompas.com, Selasa malam.

Warga dan aparat TNI serta polisi membawa jenazah John ke rumah sakit umum setempat. Kini jenazah korban telah disemayamkan di rumah duka.

Hujan deras disertai angin kencang di Flores Timur mengakibatkan sejumlah rumah warga dan bangunan milik Pelabuhan Larantuka rusak.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi NTT Tini Tadeus mengatakan bahwa mulai 4 Februari 2017 hingga dua pekan ke depan, wilayah NTT akan dilanda hujan dan angin kencang.

"Saat ini kita masih terus mendata rumah warga dan bangunan lainnya yang rusak akibat cuaca yang ekstrem saat ini," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com