Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aher: Jelang Pilkada Serentak, Tetap Damai dan Tertib

Kompas.com - 05/02/2017, 18:53 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berharap seluruh pihak bisa menjaga kedamaian dan ketentraman jelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2017. Di Jawa Barat, daerah yang akan mengadakan pilkada adalah Cimahi, Kota Tasikmalaya, dan Kabupaten Bekasi.

"Imbauan saya jelang Pilkada Serentak 2017 nanti ialah masyarakat di daerah yang melaksanakan pilkada serentak bisa tetap damai, tertib dan aman," kata Aher setelah menghadiri puncak acara HUT Ke-108 Tahun Pusat Mata Nasional Rumah Sakit Mata Cicendo di Bandung, Minggu (5/2/2017).

Dia juga mengimbau agar masyarakat mempergunakan hak pilihnya saat hari "H" pelaksanaan Pilkada Serentak dan tidak golput.

"Pergunakan hak pilih anda sebagaimana atau sesuai calon yang anda yakini. Kalau tingkat partisipasi tinggi itu membuktikan bahwa kita peduli terhadap calon pemimpin daerah," kata dia.

Sementara itu, untuk para aparatur sipil negara, lanjut Aher, dirinya menegaskan tentang komitmen netralitas ASN dalam Pilkada Serentak 2017.

"Tentunya, ASN sesuai aturan yang ada seluruh ASN harus netral dalam Pilkada Serentak 2017," kata dia.

Menurut dia, secara umum tidak ada hambatan yang berarti menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2017 di Provinsi Jawa Barat.

"Insya Allah untuk tiga daerah di Jawa Barat yang melaksanakan Pilkada Serentak 2017 aman terkendali," kata Aher.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber ANTARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com