PDI-P Utus Risma Menangkan Pilkada Papua Barat

Kompas.com - 05/02/2017, 09:58 WIB
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. KOMPAS.com/Achmad FaizalWali Kota Surabaya Tri Rismaharini.
EditorKrisiandi

MANOKWARI, KOMPAS.com - Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) mengutus Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini untuk memenangkan calon gubernur dan wakil gubernur Papua Barat pada Pilkada Serentak 15 Februari 2017.

Saat tiba di Bandar Udara Rendani, Manokwari, Minggu (5/2/2017), Risma mengaku akan menghadiri sejumlah agenda politik dan sosial.

"Masyarakat meminta saya menyeberang ke Pulau Mansinam untuk mengikuti ulang tahun pekabaran Injil yang akan dilaksanakan hari ini dan dipusatkan di situ," kata Risma.

Selain itu, lanjutnya, beberapa komunitas mama Papua di daerah tersebut mengundang untuk melihat hasil penjualan produk setempat.

"Ada komunitas mama Papua yang belajar di Surabaya untuk membuat beberapa produk ekonomi. Saat ini di antara mereka sudah mulai berjualan di Manokwari, dan pada kesempatan ini mereka mengundang saya untuk melihat hasil dari belajar mereka di Surabaya," ujarnya lagi.

Terkait agenda politik untuk pemenangan pasangan Dominggus Mandacan dan Muhammad Lakotani, Risma akan bertemu sejumlah tokoh masyarakat Papua Barat.

Pertemuan itu, katanya lagi, akan membahas suksesi pemenangan kandidat yang diusung PDI-P, Partai Nasdem, dan Partai Amanat Nasional itu sebagai gubernur dan wakil gubernur Papua Barat.

Risma tiba di Bandara Rendani Manokwari sekitar pukul 06.55 WIT. Ia disambut Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan yang juga kader PDI-P. Prosesi adat pun mewarnai penyambutan Risma.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X