Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ulama Seluruh Aceh Nyatakan Dukungan Untuk Irwandi

Kompas.com - 05/02/2017, 00:55 WIB
Raja Umar

Penulis

MEULABOH, KOMPAS.com - Dukungan dari kalangan ulama untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Irwandi Yusuf - Nova Iriansyah, terus mengalir dari seluruh Kabupaten/Kota di Aceh.

Pernyataan ini disampaikan Irwandi saat melakukan pertemuan dengan sejumlah ulama perwakilan Barat Selatan Aceh di Pondok Pesantren Aswaja Anuwarul Babissalam di Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat.

“Setelah Abu Tumin Tokoh Ulama Aceh di Bireun menyatakan dukungan untuk saya pada kampanye akbar minggu lalu, sekarang dukungan ulama dari seluruh Aceh juga telah mengalir,” kata Irwandi Yusuf usai melakukan pertemuan dengan puluhan ulama dari Pantai Barat Selatan Aceh, Sabtu (4/2/2017).

Dalam pertemuan itu, para perwakilan ulama yang hadir mulai dari Kabupaten Aceh Jaya hingga Aceh Singkil menyatakan dukungan untuk mantan Gubernur Priode 2007-2012.

Mereka mendukung lantaran Irwandi memiliki kinerja yang baik dan program penerapan syariat islam di Aceh.

“Kami kembali mendukung Irwandi karena kinerja dan progran pembangunan Aceh saat ia menjabat dulu telah teruji memihak kepada masyarakat dan ulama, setra mendukung pemberlakuan syariat islam di Aceh,” kata Armen Nur Hikmat, salah satu pimpinan pondok pesantren di Aceh Barat.

Sementara Irwandi Yusuf di hadapan para ulama mengaku kembali mencalonkan diri sebagai Gubernur dalam Pemilukada Aceh 2017 ini karena masih banyak program unggulannnya yang tertunda pada masa ia menjabat Gubernur Aceh priode lalu.

Ia mencontohkan  program Jaminan Kesehatan Aceh (JKA), Beasiswa untuk anak yatim, Badan Dayah, Bantuan Keuangan Peumakmu Gampong (BKPG), Aceh Green dan bidang olah raga.

“Tujuan saya maju lagi karena saya ingin melanjutkan program unggulan saya yang tertunda dulu, bahkan banyak program saya dulu tidak dijalankan oleh Gubernur selanjutnya, makanya saya maju kembali, nanti kalau saya terpilih lagi gubernur akan saya revitalisasi kembali,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com