Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir Surut, Jalan Pantura Kendal Berlubang

Kompas.com - 30/01/2017, 15:32 WIB
Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com - Jalan Pantura Kendal, Jawa Tengah, tepatnya di depan kantor Kejaksaan Negeri, banyak berlubang. Banyaknya lubang jalan ini disebabkan jalan tersebut sering tergenang air bila hujan turun deras.

Sementara itu, jalan Pantura Kendal sering dilewati truk -truk bermuatan berat. Selain itu, lubang jalan juga bisa dijumpai di Pantura Ketapang Kendal.

Terkait hal itu, salah satu warga Kendal, Oasis, meminta agar pemerintah melalui dinas terkait, supaya cepat menambalnya karena membahayakan pengguna kendaraan roda dua.

“Kalau hujan, lubang jalan itu tertutup sehingga sangat berbahaya,” kata Oasis, Senin (30/01).

Dia mengaku sempat terperosok di lubang jalan yang ada di depan kantor Kejaksaan Negeri. Beruntung, motornya hanya oleng dan tidak sempat jatuh.

“Minggu kemarin, saya terperosok ketika pulang usai menghadiri undangan teman di Kendal. Untung saya jalan pelan sehingga tidak terpelanting,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Kendal Mirna Anissa mengatakan, lubang jalan di Pantura Kendal karena hujan dan banjir. Dia berharap, ada garansi perbaikan jalan bagi pemborongnya.

“Saya secepatnya juga akan melakukan koordinasi dengan pemerintah provinsi supaya segera memperbaikinya,” ungkap Mirna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com