Salah Satu Mahasiswa UII yang Masih Dirawat Alami Trauma

Kompas.com - 26/01/2017, 13:11 WIB
bendera setengah tiang tampak terlihat di depan Gedung H. GBPH Prabuningrat yang merupakan kantor Rektorat Universitas Islam Indonesia (UII). Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusumabendera setengah tiang tampak terlihat di depan Gedung H. GBPH Prabuningrat yang merupakan kantor Rektorat Universitas Islam Indonesia (UII).
|
EditorCaroline Damanik

SLEMAN, KOMPAS.com - Abyan Razaki, peserta pendidikan dasar Great Camping Universitas Islam Indonesia (UII), saat ini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Jogja International Hospital (JIH) Yogyakarta.

Budi, ayah Abyan, menyampaikan bahwa kondisi putranya mulai membaik setelah menjalani operasi dua jempol kaki. Namun, mahasiswa jurusan Teknik Kimia angkatan 2015 ini masih trauma.

"Kemarin Abyan sudah menjalani operasi di jempol kakinya yang infeksi," ujar Budi saat dihubungi, Kamis (26/1/2017).

Budi mengungkapkan, setelah menjalani operasi, kondisi Abyan sudah mulai membaik. Namun, dia masih trauma.

"Kondisinya sudah membaik dan tinggal proses penyembuhan setelah operasi. Tapi secara psikis masih ada trauma," ungkapnya.

Abyan, lanjutnya, masih trauma ketika mengingat kejadian apa yang dialaminya. Terlebih ketika membicarakan sahabatnya Almarhum Syaits Asyam.

"Kalau cerita Asyam sahabatnya itu, dia masih sedikit trauma. Ya karena Abyan melihat kejadian itu," ungkapnya.

Menurut dia, Asyam merupakan sahabat karib putranya sejak di SMA Kesatuan Bangsa Boarding School (KBBS) Sleman. Sebelum berangkat mengikuti kegiatan diksar, Asyam sempat meningap di kamar kos putranya.

"Mereka sahabat sejak SMA, sebelum berangkat diksar, Asyam itu menginap di kos anak saya," tegasnya.

Dia menjelaskan, dalam kondisi sakit, putranya menyempatkan datang melayat sahabatnya Syaits Asyam, di Rumah duka di Jetis RT 13/RW 13, Caturharjo, Sleman.

"Jadi Abyan saat itu sudah dirawat di rumah sakit. Atas izin rumah sakit, Abyan berangkat melayat sahabatnya, Asyam," pungkasnya.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X