Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kadis Pariwisata NTT: Selamat Datang di Labuan Bajo, Valentino Rossi

Kompas.com - 23/01/2017, 18:37 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Legenda hidup MotoGP Valentino Rossi mengunjungi Kabupaten Manggara Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (23/1/2017).

Kepala Dinas Pariwisata Ekonomi dan Kreatif Provinsi NTT, Marius Ardu Jelamu kepada Kompas.com, Senin sore mengatakan, kunjungan Valentino Rossi itu diketahuinya setelah ia mengecek informasi dari rekannya di Kementerian Pariwisata.

“Kita tidak tahu datangnya jam berapa. Tapi tadi teman kita di Kementerian Pariwisata yang mengirim foto melalui WhatsApp dan videonya sudah menyebar di media sosial (Facebook). Kita juga belum memastikan Valentine Rossi ini nginapnya di mana dan mengunjungi daerah mana saja,” kata Marius.

Baca juga: Valentino Rossi Berlibur ke Labuan Bajo

Walaupun begitu, Marius mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada pemegang rekor 7 kali juara dunia MotoGP itu karena telah mengunjungi NTT.

“Selamat datang di Labuan Bajo dan untuk mengesplorasi tempat wisata di NTT, khususnya komodo yang ada di Manggarai Barat ini. Kita harapkan Valentine Rossi bisa membawa berita kepada berbagai rekannya di seluruh dunia untuk bisa mengundang rekannya bisa datang ke NTT,” kata Marius.

Marius juga berharap, Valentine Rossi juga bisa menyempatkan diri mengunjungi sejumlah tempat wisata lainnya di NTT seperti danau tiga warna Kelimutu di Kabupaten Ende, surfing di Pantai Neberala di Kabupaten Rote Ndao dan megalitik di Pulau Sumba.

“Jika dia berada di Labuan Bajo, tentu perhatian dunia akan ke sana, karena dia ini kan sangat terkenal dan ketika berjalan dia akan menjadi sorotan dunia, sehingga kita harapkan Pemerintah Manggarai Barat bisa menjaga kenyamanan Valentine Rossi selama berada di Labuan Bajo,” harapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com