Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Risma: Saya Tak Bisa Lindungi Pejabat yang Kena Operasi Saber Pungli

Kompas.com - 20/01/2017, 19:36 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengaku tidak akan bisa melindungi anak buah dan jajarannya yang terkena operasi Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli).

Karena itu, dia terus mengingatkan agar para pejabat pemkot Surabaya hingga di kelurahan, selalu menjaga integritas dalam bekerja.

"Kalau ada yang kena operasi saber pungli saya tidak bisa melindungi, karena itu saya ingatkan kepada diri dan semua pejabat agar menjaga integritas dalam pekerjaannya," kata Risma saat melantik Tim Penggerak PKK di Kecamatan Tambaksari, Jumat (20/1/2017).

Risma sendiri mengaku sudah melakukan tanda tangan MoU dengan polisi dan kejaksaan tentang pembentukan tim saber pungli di Surabaya.

"Para camat juga saya ingatkan untuk turun ke lurah-lurah dan mengingatkan agar bekerja sesuai aturan," tambahnya.

Menurut Risma, pejabat yang terkena operasi saber pungli tidak hanya menanggung malu secara pribadi, namun keluarga dan masa depan anak-anaknya juga akan terkena imbasnya.

Karena itu, Risma terus mengingatkan tentang pentingnya memiliki integritas bagi seorang pejabat pegawai negeri sipil sehingga tidak tergoda melakukan tindakan yang melanggar hukum dan juga sumpah jabatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com