Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Pembina Ormas GMBI, Kapolda Jabar Akui Sudah Dapat Izin Atasan

Kompas.com - 17/01/2017, 17:08 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Kepala Polda Jawa Barat Irjen Pol Anton Charliyan mengaku sudah mengantongi izin atasan terkait jabatannya sebagai Pembina Ormas Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI).

"Ya, izin dulu," kata Anton di Bandung, Selasa (17/1/2017).

Anton mengatakan, dirinya juga menjadi pembina beberapa organisasi.

"Saya ada 35 pembina. Saya juga izin dan ada yang sudah (jadi pembina organisasi) otomatis. Saya jadi pembina bola voli, karate, pembina perbakin, tapi bukan struktur," ucapnya.

Anton menambahkan, kegiatannya membina 35 organisasi tidak mengganggu pekerjaannya serta tidak menyalahi prosedur sebagai seorang anggota polisi. 

"Enggak menggangu, memang organisasi menginginkan demikian. Pembina itu bukan struktural, bahkan di Parpol banyak menteri, bahkan Presiden jadi pembina. Tidak menyalahi profesi," ungkapnya.

Anton mengaku siap bertanggungjawab apabila Ormas GMBI yang dibinanya menyalahi aturan atau dianggap mengganggu ketertiban. 

"Kalau enggak dibina, nanti malah melenceng. Saya mengakui gentlemen (menjadi Pembina GMBI). Saya akan pertanggungjawabkan semua perbuatan-perbuatan sekecil apa pun, saya tidak akan mundur. Lebih baik jujur dan hancur," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com