Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Khofifah Ingatkan Para Ibu untuk Tidak Bicara Kasar kepada Anak

Kompas.com - 17/01/2017, 15:09 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis

SALATIGA, KOMPAS.com - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengingatkan para ibu agar mendidik putra-putrinya dengan penuh kesabaran dan menjaga ucapannya dari perkataan tidak baik.

Hal itu disampaikan oleh Khofifah saat peluncuran layanan e-Warong Kelompok Usaha Bersama Program Keluarga Harapan Koperasi Masyarakat Indonesia Sejahtera (KMIS) di aula kantor Kecamatan Tingkir, Salatiga, Jawa Tengah, Selasa (17/1/2017) siang.

"Kita sering menemukan anak-anak yang sedikit menjengkelkan, tapi tolong dijaga jangan sampai keluar dari mulut sang ibu kata-kata yang kurang baik," kata Khofifah.

Meski terlihat sederhana, kata Khofifah, setiap perkataan yang keluar dari mulut ibu adalah doa. Karena itu, ia mengajak para ibu untuk membiasakan diri memanjatkan doa untuk kebaikan putra-putrinya setiap pagi.

"Yang paling sederhana adalah bangun tidur, cuci muka atau mandi, shalat, kemudian berdoa, 'Ya Allah, berikan saya anugerah anak sehat, anak yang cerdas'," ujarnya.

Ia mengingatkan bahwa kekayaan orangtua tidak serta-merta dapat membangun akhlak anaknya menjadi lebih baik. Orangtua harus berikhtiar untuk mendidik anak agar memiliki jiwa yang baik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com