Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wapres JK Akan Jenguk Hasyim Muzadi di RS, 750 Personel Keamanan Disiapkan

Kompas.com - 15/01/2017, 13:17 WIB
Andi Hartik

Penulis

MALANG, KOMPAS.com — Sejumlah personel pengamanan sudah disiapkan untuk menyambut kedatangan Wakil Presiden Jusuf Kalla (Wapres JK) ke Rumah Sakit Lavalette, Kota Malang, untuk menjenguk KH Hasyim Muzadi yang tengah dirawat di rumah sakit tersebut.

Sesuai agenda, Wapres JK akan menjenguk mantan Ketua Umum PBNU itu pada Senin (16/1/2017) sekitar pukul 14.30 WIB setelah menjalani kunjungan ke Pondok Modern Darul Hikmah di Tulungagung.

Komandan Kodim 0833 Malang Letkol Arm Aprianko Suseno yang juga sebagai Dansubsatgas Rumah Sakit Lavalette untuk kedatangan Wapres mengatakan, ada 750 personel keamanan yang diterjunkan, terdiri dari 550 personel TNI dan 200 personel kepolisian.

Jumlah personel pengamanan itu akan disebar di ring satu, dua, dan tiga.

"Ditambah oleh personel yang akan mengamankan jalur," katanya, Minggu (15/1/2017), di Rumah Sakit Lavalette.

Meski pengamanan yang disiapkan cukup ketat, pelayanan di Rumah Sakit Lavalette tetap akan berjalan normal. Hanya saja, halaman rumah sakit tersebut disterilkan dari area parkir. Semua kendaraan yang hendak parkir diarahkan di luar kompleks rumah sakit.

"Pelayanan tetap, tidak ada yang dikurangi. Wapres inginnya, kedatangannya tidak mengurangi pelayanan, tetapi penjagaan tetap ketat," katanya.

Pantauan Kompas.com, sejumlah keamanan itu sudah mulai berjaga di sekitar rumah sakit. Simulasi pengamanan juga sudah dilakukan.

Diketahui, KH Hasyim Muzadi dirawat di Rumah Sakit Lavalette Kota Malang sejak Jumat (6/1/2016) pekan lalu.

Informasi yang didapat dari pihak keluarga, kondisi anggota Dewan Pertimbangan Presiden itu sudah membaik. Hanya saja, pihak dokter masih belum memperkenankan Hasyim untuk dibawa pulang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com