Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Berteduh, Petani di Brebes Tersambar Petir dan Terpental hingga 5 Meter

Kompas.com - 14/01/2017, 21:27 WIB
Ari Himawan Sarono

Penulis

BREBES, KOMPAS.com - Tiga orang petani warga Desa Kluwut, Bulakamba, Brebes, Jawa Tengah, tersambar petir saat berada di sebuah gubuk di tengah persawahan, Sabtu (14/1/2017) sore.

Salah seorang petani Caswan (28) warga Desa Rungkang, Kecamatan Losari tewas di lokasi kejadian. Sementara dua orang petani lainnya yaitu Yani (40) dan Sugiyono (26) hanya mengalami luka ringan dan mendapat perawatan di Rumah Sakit Bhakti Asih, Brebes.

Kapolsek Bulakamba AKP Harti mengatakan dari sejumlah saksi di lokasi, kejadian berawal ketika para korban berteduh saat hujan disertai petir di sebuah gubug. Tiba-tiba petir menyambar hingga membuat para korban terpental sejauh lima meter. Satu di antaranya tewas tidak terselamatkan.

"Yani mengalami luka ringan di kaki dan gangguan pendengaran, sementara Sugiyono mengalami sesak nafas dan kaki kiri sulit digerakkan," kata Harti.

Setelah polisi memeriksa korban meninggal di rumah sakit, jenazah langsung dibawa ke rumah duka. AKP Harti mengimbau warga tetap waspada dan berhati-hati apabila hujan deras disertai petir berada di tanah lapang.

Kompas TV Tersambar Petir, Rumah Hangus
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com