Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pantau Kasus Pembunuhan Bocah 4 Tahun, Menteri Yohana ke Papua

Kompas.com - 13/01/2017, 11:23 WIB
Kristian Erdianto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Susana Yembise, akan bertolak ke Papua untuk memantau perkembangan kasus pembunuhan anak 4 tahun di Sorong, Papua Barat.

Mayat korban berinisial KM ditemukan di sungai lumpur, Kompleks Kokoda, Kilometer 8, Sorong, pada Selasa (10/1/2017).

"Sekarang ini saya mau ke Sorong melihat kasus anak 4 tahun dicabuli, malam ini akan berangkat," ujar Yohana saat ditemui di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Jumat (13/1/2017).

Yohana mengaku akan terus meningkatkan koordinasi dengan Kepala Kepolisian Daerah Papua dan Panglima Kodam Cendrawasih terkait maraknya kasus kekerasan terhadap anak.

Selama ini koordinasi tersebut terus dilakukan apabila terjadi konflik, sebab perempuan dan anak rentan menjadi korban. Dia menyayangkan kasus serupa masih terjadi di Papua.

"Kami koordinasi terus dengan Kapolda dan Pangdam Cendrawasih bilamana ada terjadi konflik atau sesuatu hal yang berhubungan dengan perempuan dan anak. Perempuan juga masih jadi korban kekerasan," kata dia.

Dikutip Tribunnews.com, KM diduga diperkosa sebelum dibunuh, kemudian dibenamkan di sungai yang berlumpur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com