Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ruang Prodi S-3 Kelautan Unpatti Terbakar, 4 Mobil Damkar Dikerahkan

Kompas.com - 12/01/2017, 12:57 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com — Ruangan Ketua Program Studi S-3 Ilmu Kelautan di lantai dua kampus PGSD Universitas Pattimura, Ambon, di Jalan dr Latumeten, Kamis (12/1/2017) siang, terbakar.

Akibat kebakaran itu, sejumlah dokumen dan sebagian besar barang yang ada di dalam ruangan tersebut ludes terbakar.

Sejumlah saksi mata kepada Kompas.com di lokasi kejadian menuturkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 11.30 WIT. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik pada AC di ruangan tersebut.

“Awalnya terjadi korsleting pada mesin pendingin, setelah itu kami melihat api mulai membesar, dan terjadilah kebakaran,” kata Defi, salah seorang mahasiswa.

Defi menjelaskan, saat kebakaran itu terjadi, dia dan beberapa orang temannya sedang duduk tak jauh dari ruangan tersebut.

Setelah mengetahui ruangan itu terbakar, mereka lalu memberitahukan kepada mahasiswa lainnya dan juga pihak pengamanan kampus.

Menurut pantauan di lapangan, sebanyak empat mobil pemadam kebakaran langsung dikerahkan ke kampus tersebut untuk memadamkan korbaran api.

Kerja keras petugas kebakaran tidak sia-sia. Tak kurang dari satu jam, api langsung bisa dijinakkan hingga tidak merambat ke ruangan lainnya.

Setelah kejadian itu, sejumlah pegawai dibantu satpam terlihat membersihkan barang-barang yang terbakar. Mereka juga membersihkan pecahan kaca dan genangan air yang ada di dalam ruangan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com