Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemimpin FPI Rizieq Shihab Tiba di Markas Polda Jawa Barat

Kompas.com - 12/01/2017, 10:12 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Rizieq Shihab akan menjalani pemeriksaan dalam kasus dugaan penistaan lambang negara yang dilaporkan oleh Sukmawati Soekarnoputri di Markas Polda Jawa Barat, Kamis (12/1/2017). 

Dari pantauan Kompas.com di Markas Polda Jawa Barat, pemimpin Front Pembela Islam (FPI) itu akhirnya tiba di Markas Polda Jawa Barat sekitar pukul 09.25 WIB menggunakan mobil merek Mitsubshi Pajero Sport warna putih dengan nomor Polisi B 1 FPI. Mobil tersebut dikawal dua mobil lainnya.

Mobil Rizieq Shihab masuk melalui pintu barat Markas Polda Jawa Barat. Mobil tersebut berhenti di depan gedung Krimum Polda Jabar.

Baca juga: Polisi dan Pendukung Rizieq Shihab Terlibat Aksi Saling Dorong

Setelah turun dari mobil, Rizieq Shihab yang saat itu mengenakan baju serba putih tidak berbicara banyak. Dia hanya melambaikan tangan kepada awak media dan langsung masuk bersama para pengacaranya. 

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, dalam proses pemeriksaan, jumlah orang yang akan menemani Rizieq dibatasi. 

"Yang masuk ke dalam hanya diperbolehkan tiga orang, pengacara dan terlapor. Tidak boleh lebih dari itu," kata Yusri.

Sementara itu, Jalan Soekarno-Hatta, di depan Markas Polda Jawa, mengalami kemacetan akibat unjuk rasa massa pro dan kontra Rizieq Shihab. Pendemo menutupi jalur lambat dari arah timur ke barat. Polisi pun memberlakukan sistem lawan arah atau contraflow

"Jalur lambat kami tutup untuk mengurangi kepadatan arus, dan kami berlakukan contraflow," tandasnya.

Kompas TV Rizieq Shihab Mengadu ke DPR
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com