Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pabrik Tripleks di Sukoharjo Kebakaran, Puluhan Mobil Pemadam Dikerahkan

Kompas.com - 08/01/2017, 16:00 WIB
Kontributor Surakarta, Michael Hangga Wismabrata

Penulis

SUKOHARJO, KOMPAS.com — Sebuah pabrik tripleks di Sukoharjo, Jawa Tengah, kebakaran. Petugas pemadam harus berjibaku memadamkam api selama lebih kurang 9 jam.

Pabrik tripleks PT Abirama Kresna di Desa Kedungwinong, Nguter, Sukoharjo, dilalap si jago merah pada hari Minggu (8/1/2017). Api membakar sejak pukul 04.00 WIB dini hari dan sekitar pukul 13.00 api baru bisa dipadamkan.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Satpol PP Kabupaten Sukoharjo Margono mengatakan, banyaknya bahan mudah terbakar di dalam pabrik membuat api cepat membesar dan sulit dipadamkan.

"Banyak bahan yang mudah terbakar dan hydrant di areal pabrik mati sehingga harus mengambil air dari luar pabrik, itu yang membuat lama. Selain itu, banyak gedung yang tertutup rapat dan dikunci sehingga air tidak bisa menjangkau titik-titik api,” katanya kepada wartawan.

Puluhan mobil pemadam dari berbagai wilayah seperti Solo, Karanganyar juga dikerahkan untuk membantu pemadaman.

Margono menyebutkan, api pertama kali muncul dari bagian oven, kemudian merembet cepat ke bagian lain. Sebanyak 9 gudang ikut terbakar.

Pihak perusahaan sendiri masih belum memberikan keterangan terkait kebakaran dan kerugian yang ditanggung. Namun, dipastikan tidak ada korban jiwa maupun luka luka. Petugas kepolisian pun berjaga di sekitar lokasi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com