Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andi Peci: Bandung Rumah Kedua bagi Bonek

Kompas.com - 07/01/2017, 18:26 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Pentolan Bonek, Andi Peci menjamin ribuan suporter setia Persebaya Surabaya yang sudah mulai masuk ke Kota Bandung sejak Jumat (6/1/2017) kemarin tidak akan berbuat ulah dengan mengganggu ketertiban. 

"Bandung ini rumah kedua Bonek. Kami berjanji tidak akan membuat kerusuhan," kata Andi saat ditemui di GOR Pajajaran, Kota Bandung, Sabtu (7/1/2017).

Andi mengatakan, kedatangan Bonek ke Kota Bandung untuk mendengar langsung keputusan PSSI perihal pemulihan status Persebaya Surabaya di kompetisi resmi dan anggota PSSI. 

Meski demikian, apapun keputusan PSSI terkait status Persebaya Surabaya akan diterima oleh para Bonek sekalipun tim berjuluk "Bajul Ijo" tersebut tidak diakui lagi PSSI. 

"Kami akan lebih soft di Bandung. Tidak ada unjuk rasa. Kami menunggu keputusan dan ingin dengar langsung apapun hasilnya dari Kongres PSSI," tuturnya.

Baca juga: Bonek Berjanji Tidak Akan Unjuk Rasa di Bandung

Ribuan Bonek yang sudah datang ke Bandung akan ditampung di GOR Pajajaran. Mereka dilarang berkeliaran keluar GOR secara berkelompok, apalagi mendekati venue Kongres PSSI. 

Agar para Bonek tidak bosan, Andi Peci dan beberapa pentolan Bobotoh (suporter klub Persib Bandung) akan membuat kegiatan di GOR Pajajaran. Salah satunya adalah doa bersama malam nanti. 

"Sebenarnya teman-teman Bonek memang rindu datang ke Bandung karena sudah cukup lama tidak ke sini. Terakhir Agustus 2013. Makanya momentum ini kita gunakan untuk bersilaturahmi dengan Bobotoh," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com