Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Dokter Magang RSUP dr Sardjito Menghilang

Kompas.com - 07/01/2017, 14:03 WIB
Wijaya Kusuma

Penulis

SLEMAN, KOMPAS.com - dr Nur Ruwaida Isnaini, seorang dokter yang sedang menjalani studi spesialis di RSUP dr Sardjito, Yogyakarta, menghilang. Pihak keluarga sudah melaporkan kasus ini ke polisi.

"Benar sampai saat ini dr Nur Ruwaida Isnaini belum diketahui keberadaanya," ujar Kepala Humas dan Bagian Hukum RSUP dr Sardjito Trisno Heru Nugroho, Sabtu (07/01/2017).

Heru menuturkan, dr Isnaini terlihat terakhir kali pada Rabu, 4 Januari 2017. Saat itu, dia menyerahkan jaga stase di RSUD Sleman kepada temannya.

"4 Januari 2017 terakhir beliau itu lepas jaga piket di RSUD Sleman. Beliau pamit akan ke RSUP dr Sardjito Yogyakarta," ucapnya.

Heru mengungkapkan, dari RSUD Sleman, dr Isnaini kembali ke kosnya di Jalan Sendowo, Blok D Nomor 71, Sinduadi, Mlati, Sleman. Setelah itu, dia meninggalkan kos menuju RSUP dr Sardjito dengan berjalan kaki.

"Sudah sampai kos. Lalu berjalan kaki menuju rumah sakit (RSUP dr Sardjito) untuk bertemu dengan KPS-nya (kepala program studi RSUP dr Sardjito), tetapi ternyata tidak sampai ke RSUP dr Sardjito," tegasnya.

Setelah itu, hingga sore hari, dr Isnaini juga tidak kunjung muncul di RSUD Sleman. Hingga salah satu temanya berinisiatif menghubungi pihak keluarga dan dilanjutkan dengan melapor ke Polsek Mlati, Sleman.

Dijelaskanya dr Isnaini saat ini sedang menjalani masa pendidikan spesialis di RSUP dr Sardjito Yogyakarta. Sebelumnya dokter kelahiran Bogor, 15 Juni 1987, ini bekerja menjadi dokter di Puskesmas Gorontalo.

"Beliau sedang menjalani pendidikan spesialis, artinya mahasiswa spesialis Fakultas Kedokteran UGM yang diserahkan ke RSUP dr Sardjito untuk pendidikan spesialisnya," bebernya.

Menurutnya, saat ini pihak RSUP dr Sardjito dan departemen obstetri dan ginekologi masih terus berkoordinasi untuk membantu menemukan keberadaan dokter berusia 29 tahun ini. Termasuk berkoordinasi dengan pihak keluarga.

"Kita terus berkoordinasi. Semoga dengan cepat dr Nur Ruwaida Isnaini segera diketemukan," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com