Polisi dan "Viking" Pantau Pergerakan "Bonek" di Kongres PSSI

Kompas.com - 06/01/2017, 12:17 WIB
Sejumlah suporter kesebelasan Persebaya Surabaya membentangkqn spanduk dukungan untuk Persebaya Surabaya di GOR Pajajaran, Bandung, Jumat (6/1/2017). KOMPAS.com/DENDI RAMDHANISejumlah suporter kesebelasan Persebaya Surabaya membentangkqn spanduk dukungan untuk Persebaya Surabaya di GOR Pajajaran, Bandung, Jumat (6/1/2017).
|
EditorLaksono Hari Wiwoho

BANDUNG, KOMPAS.com - Aparat kepolisian dan suporter sepak bola di Kota Bandung bekerja sama memantau kedatangan pendukung kesebelasan Persebaya Surabaya di kota tersebut.

Suporter Persebaya yang dikenal dengan sebutan " Bonek" mulai tiba di Bandung, tempat penyelenggaraan Kongres Tahunan PSSI, Jumat (6/1/2017).

Kepala Polrestabes Bandung Komisaris Besar Hendro Pandowo mengatakan, kedatangan Bonek terpantau dari sejumlah lokasi.

"Ada dari Stasiun Bandung, Stasiun Kiaracondong dan Cicaheum," kata Hendro saat dihubungi melalui ponselnya, Jumat pagi.

Selain menggunakan transportasi resmi, sebagian suporter Bonek juga menumpang kendaraan lain, antara lain truk.

Untuk antisipasi kedatangan mereka, Polrestabes Bandung dan Viking atau suporter Persib Bandung melakukan pemantauan di Cileunyi, pintu masuk Bandung.

"Antisipasinya kita ada tim sweeper dari Viking. Kita juga bikin pengamanan di Cileunyi," kata Hendro.

Hendro menyebutkan, ada 1.200 personel kepolisian yang diterjunkan untuk menjaga keamanan Kota Bandung pada penyelenggaraan Kongres PSSI 7-9 Januari 2017.

Kongres itu antara lain membahas nasib Persebaya di kompetisi Indonesia. Manajemen Persebaya berharap tim tersebut dapat berlaga di kompetisi resmi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X