Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Nelayan Cantrang, Ganjar Keliling Pantura

Kompas.com - 04/01/2017, 14:42 WIB
Ari Himawan Sarono

Penulis

BATANG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan berkeliling ke nelayan-nelayan di pantai utara yang berada di daerahnya selama seminggu ini. 

Ganjar akan melakukan sosialisasi kepada nelayan agar selama enam bulan nelayan ke depan mengganti alat tangkap yang lebih ramah lingkungan.

"Saya target akan tur selama seminggu di Pantura demi sosialisasi pelarangan alat tangkap cantrang mulai dari Batang, Brebes, Tegal, Jepara, Pati, Blora dan lainnya," ujar dia saat berdialog dengan para nelayan di Pelabuhan Perikanan Klidang Lor, Batang, Jawa Tengah, Rabu (4/1/2017).

Acara tersebut juga dihadiri Plt Dirjen Tangkap Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) Zulficar Mochtar dan pihak perbankan.

Ganjar menyebutkan, selama enam bulan masa perpanjangan tersebut, nelayan akan difasilitasi pihak perbankan untuk urusan kredit. Karena saat dialog banyak nelayan yang mengeluh soal masih punya utang ke sejumlah bank.

"Waktu enam bulan kita harapkan waktu untuk berkompromi, bagaimana yang paling baik agar semua menaati, termasuk hari ini saya undang pak dirjen dan perbankan," ucap Ganjar.

Setelah di Kabupaten Batang, Ganjar akan melanjutkan ke Brebes, Tegal dan terus berkeliling ke wilayah pantura.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com