Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ganjar: Ini Tidak Jelek, tetapi Jelek Banget

Kompas.com - 04/01/2017, 10:39 WIB

BATANG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengkritisi kualitas bangunan kantor Pelayanan Terpadu Satu Atap Pelabuhan Perikanan Pantai Klidang Lor, Kabupaten Batang.

"(Bangunan kantor Pelayanan Terpadu Satu Atap Pelabuhan Perikanan Pantai Klidang Lor) ini tidak jelek, tapi jelek banget," kata Ganjar setelah meresmikan kantor Pelayanan Terpadu Satu Atap Pelabuhan Perikanan Pantai Klidang Lor, Kabupaten Batang, Rabu (4/1/2017).

Dengan didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Jawa Tengah Lalu M. Syafriadi serta Kepala Pelabuhan Perikanan Pantai Klidang Lor Husni, Ganjar menyempatkan melihat langsung beberapa ruangan di gedung dua lantai yang sudah selesai dibangun dua tahun lalu tersebut.

Bangunan kantor Pelayanan Terpadu Satu Atap Pelabuhan Perikanan Pantai Klidang Lor yang terlihat rusak itu antara lain, atap bocor, retak pada tembok penyangga tangga, dan menggunakan pintu bekas.

"Cari siapa (kontraktor) yang mengerjakan dulu, meskipun sudah dua tahun lalu karena bangunan kayak gini bahaya," ujarnya.

Mendengar masukan dari orang nomor satu di Provinsi Jateng itu, Kepala Pelabuhan Perikanan Pantai Klidang Lor Husni terlihat mengangguk-anggukan kepalanya.

Sebelumnya, saat peresmian kantor Pelayanan Terpadu Satu Atap Pelabuhan Perikanan Pantai Klidang Lor, Ganjar berharap seluruh izin operasional kapal penangkap ikan bisa selesai secara bersamaan.

"Kalau bisa pemilik kapal diberitahu melalui SMS bahwa izin kapalnya akan habis sehingga bisa diperpanjang," katanya.

Perizinan operasional kapal yang bisa diurus di kantor Pelayanan Terpadu Satu Atap Pelabuhan Perikanan Pantai Klidang Lor, Kabupaten Batang, antara lain surat laik kapal, surat layak operasi untuk kapal perikanan, dan surat persetujuan berlayar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ANTARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com