Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2.000 Kursi untuk Pelajar Korban Gempa Aceh di Pidie Jaya

Kompas.com - 04/01/2017, 08:03 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Sejumlah kepala sekolah bersama Dinas Pendidikan di Kabupaten Pidie, Selasa (3/1/2017) menyerahkan 2.000 unit kursi untuk pelajar dan korban gempa di Pidie Jaya. Padahal, Kabupaten Pidie juga menjadi korban gempa magnitudo 6,5 pada 7 Desember 2016 lalu.

Bantuan kursi itu dihimpun dari sumbangan pelajar, kepala sekolah dan pegawai negeri di lingkungan Dinas Pendidikan Pidie. Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Pidie, Ruslan menyebutkan bantuan itu sebagai bentuk solidaritas sesama korban gempa.

“Ini bentuk empati segenap jajaran Pendidikan Pidie untuk saudara kami di Pidie Jaya, walau kami juga korban namun tidak separah Pidie Jaya,” ucap Ruslan.

Dia berharap, bantuan itu bisa menutupi kekurangan kursi untuk proses belajar mengajar di Pidie Jaya yang telah dimulai sejak 2 Januari 2017 kemarin. Dalam waktu dekat, sambung Ruslan, sejumlah kepala sekolah juga akan menyalurkan bantuan berupa Al Quran untuk sekolah di Pidie Jaya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pidie Jaya, Saifullah yang menerima bantuan itu mengucapkan sangat terharu atas perhatian sesama korban gempa.

“Bantuan ini penting untuk memulai proses belajar mengajar di Pidie Jaya,” pungkas Saifullah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com