Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Melantik 921 Pejabat, Bupati Ponorogo Dilarikan ke Rumah Sakit

Kompas.com - 29/12/2016, 15:25 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

PONOROGO, KOMPAS.com - Bupati Ponorogo Ipong Muchlisoni dilarikan ke unit gawat darurat Rumah Sakit Dr Harjono setelah melantik 921 pejabat di aula Pemerintah Kabupaten Ponorogo, Kamis ( 29/12/2016) siang.

Orang nomor satu di lingkup Pemkab Ponorogo itu dilarikan ke rumah sakit lantaran kelelahan setelah membahas mutasi ratusan pejabat yang dilantik hari ini.

Kasubag Humas Pemkab Ponorogo, Setyo Budiono yang dihubungi, Kamis ( 29/12/2016) siang, membenarkan dirawatnya Bupati Ponorogo di UGD RSU Dr Hardjono karena kecapekan.

"Habis melantik Pak Bupati dirawat di rumah sakit karena kacepakan. Beberapa hari terakhir Pak Bupati membahas mutasi. Beliau kurang istirahat dan memiliki riwayat maag," ujar Budi.

Ia mengatakan, selama beberapa hari, tenaga dan pikiran Bupati Ponorogo terporsir untuk membahas mutasi pejabat di lingkup Pemkab Ponorogo.

Budi menceritakan, awalnya setelah melantik 921 pejabat dari eselon II, III dan IV, Bupati Ponorogo merasa tidak enak badan. Ia mengeluhkan gangguan pada perutnya. Tak lama kemudian Bupati Ponorogo langsung dilarikan ke rumah sakit.

"Tadi sekitar pukul 13.00 dibawa ke rumah sakit. Dan, sampai sekarang informasinya masih di unit gawat darurat rumah sakit ," kata Budi.

Ditanya informasi soal Bupati Ponorogo akan dirujuk ke Surabaya, Budi belum mengetahuinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com