Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siswa SMP di Pamekasan Perkosa Wanita Berusia 37 Tahun

Kompas.com - 29/12/2016, 07:44 WIB

PAMEKASAN, KOMPAS.com — ER (16), pelajar sebuah SMP di Pamekasan, Jawa Timur, memerkosa SH, wanita berusia 37 tahun warga di sebuah kecamatan di Pamekasan, yang juga merupakan tetangga pelaku.

Kasus pemerkosaan terjadi pada Selasa (27/12/2016), dan sehari kemudian baru dilaporkan ke Polres Pamekasan. Setelah menerima laporan pemerkosaan itu, aparat Polres Pamekasan bertindak cepat.

Mereka menangkap pelaku dan menahannya. Polisi juga menyita barang bukti berupa celurit milik pelaku dan pakaian dalam korban.

"Tersangka sudah ditangkap di rumahnya bersama barang bukti celurit yang digunakan mengancam korban," kata Kasubag Humas Polres Pamekasan, AKP Osa Maliki, Rabu (28/12/2016).

Menurut narasumber di lokasi, peristiwa terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu, korban sendirian di rumahnya.

Semua pintu rumah dalam kondisi tertutup. Pelaku yang tinggal berjarak puluhan meter dari rumah korban datang dan berusaha masuk.

Dia mencongkel daun jendela menggunakan celurit. Setelah jendela terbuka, tersangka melompat masuk ke dalam rumah.

Dia mendatangi korban yang masih berada di ruang tamu. Pelaku bercelurit di tangan menyeret korban masuk kamar.

Korban ketakutan tak berdaya. Setelah puas melampiaskan aksinya, pelaku memakai kembali bajunya.

Saat itulah korban berteriak minta tolong. Teriakan itu mengundang kedatangan anggota keluarga yang berada di luar rumah untuk membantu.

Namun, pelaku telanjur kabur lewat pintu belakang. Mendengar penuturan korban, keluarga korban marah, lalu mencari pelaku.

Ternyata, pelaku menghilang, tak ada di rumahnya. Sesuai kesepakatan keluarga, korban pun melaporkan kasus pemerkosaan tersebut ke Polres Pamekasan.

"Dari hasil pemeriksaan sementara, perbuatan ini sudah direncanakan beberapa hari sebelumnya. Dia mencari waktu yang dinilai tepat," imbuh AKP Osa Maliki. (Surya/Muchsin)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com