Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Temukan Benda Mencurigakan di Depan Apotek di Magelang

Kompas.com - 27/12/2016, 11:07 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis

MAGELANG, KOMPAS.com - Tas berisi benda mencurigakan ditemukan warga di depan apotek Perintis Farma di Jalan Pahlawan 83, Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Selasa (27/12/2016).

Muntolib (26), salah satu saksi mata, menceritakan benda itu berupa bungkusan hitam dan dilakban. Ditemukan di dalam tas wanita berwarna cokelat muda, sekitar pukul 06.00 WIB.

"Awalnya saya sedang bersih-bersih jalan lalu dipanggil sama teman saya kalau ada tas di depan apotek. Saya buka dalamnya ada bungkusan dilakban hitam lalu ada kertas putih," kata dia.

Namun Muntolib belum sempat membuka bungkusan itu sebab temannya melarangnya. Dia juga mengaku tidak melihat benda-benda mencurigakan lain di dalam tas.

"Pas mau buka teman saya bilang 'jangan dibuka dulu, lapor dulu'," katanya.

Saat itu kondisi jalan masih sepi, apotek serta toko-toko di dekat lokasi juga masih tutup.

Kawasan tersebut memang pusat perekonomian Kecamatan Tegalrejo serta merupakan jalan utama Magelang - Kopeng, Kabupaten Semarang.

Muntolib lalu melaporkan penemuan itu kepala RT dan kepolisian setempat. Tidak lama kemudian sejumlah polisi datang ke lokasi.

Hingga saat ini polisi masih melakukan penjagaan ketat di sekitar lokasi hingga menunggu tim penjinak bahan peledak (Jihandak) datang. Petugas kepolisian juga belum bersedia memberikan keterangan terkait penemuan tersebut. Sementara warga berkerumun di sekitar lokasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com