Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Libur Natal, Wisatawan Serbu Lava Tour Gunung Merapi

Kompas.com - 26/12/2016, 17:11 WIB
Wijaya Kusuma

Penulis

SLEMAN,KOMPAS.com - Objek wisata Lava Tour Merapi di Kinahrejo diserbu wisatawan selama libur Natal dan Tahun Baru 2017. Bahkan, wisatawan harus mengantre mobil jip untuk bisa berkeliling kawasan Lava Tour Merapi.

"Sejak tanggal 20 Desember kemarin, pengunjung Lava Tour mulai ramai," ujar Eko Budianto, koordinator Belantara Adventure Kinahrejo, saat dihubungi, Senin (26/12/2016).

Eko menuturkan, sampai 26 Desember 2016 ini pun wisatawan masih berdatangan ke Lava Tour Merapi. Mobil jip yang biasa mengantar wisatawan berkeliling kawasan Merapi juga semuanya sudah disewa.

"Total sekitar 600 mobil, semua sudah habis disewa. Ini saja banyak yang masih mengantre," bebernya.

Diungkapkanya, mulai liburan ini, lokasi Lava Tour Merapi menambah beberapa wahana untuk foto selfie. Di bunker Kali Adem dibuat instalasi bentuk "love" yang dirangkai dengan bunga.

Selain itu, di batu Alien terdapat satwa seperti ular dan burung hantu.

"Ada tambahan untuk selfie wisatawan. Di bunker itu ada instalasi 'love' yang latar belakangnya langsung Gunung Merapi. Di Batu Alien sekarang bisa selfie dengan ular dan burung hantu," tandasnya.

Eko mengatakan, meski hari libur, namun operator jip tidak menaikkan harga. Diprediksi, lonjakan kunjungan wisatawan masih akan terjadi sampai libur Tahun Baru 2017 mendatang.

"Harga sewa jip tetap, tidak naik. Kalau dilihat, biasanya lonjakan wisatawan masih sampai selesai libur tahun baru," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com