Libur Natal, Wisatawan Serbu Lava Tour Gunung Merapi

Kompas.com - 26/12/2016, 17:11 WIB
Merapi lava tour Kompas.com/Ari PrasetyoMerapi lava tour
|
EditorFarid Assifa

SLEMAN,KOMPAS.com - Objek wisata Lava Tour Merapi di Kinahrejo diserbu wisatawan selama libur Natal dan Tahun Baru 2017. Bahkan, wisatawan harus mengantre mobil jip untuk bisa berkeliling kawasan Lava Tour Merapi.

"Sejak tanggal 20 Desember kemarin, pengunjung Lava Tour mulai ramai," ujar Eko Budianto, koordinator Belantara Adventure Kinahrejo, saat dihubungi, Senin (26/12/2016).

Eko menuturkan, sampai 26 Desember 2016 ini pun wisatawan masih berdatangan ke Lava Tour Merapi. Mobil jip yang biasa mengantar wisatawan berkeliling kawasan Merapi juga semuanya sudah disewa.

"Total sekitar 600 mobil, semua sudah habis disewa. Ini saja banyak yang masih mengantre," bebernya.

Diungkapkanya, mulai liburan ini, lokasi Lava Tour Merapi menambah beberapa wahana untuk foto selfie. Di bunker Kali Adem dibuat instalasi bentuk "love" yang dirangkai dengan bunga.

Selain itu, di batu Alien terdapat satwa seperti ular dan burung hantu.

"Ada tambahan untuk selfie wisatawan. Di bunker itu ada instalasi 'love' yang latar belakangnya langsung Gunung Merapi. Di Batu Alien sekarang bisa selfie dengan ular dan burung hantu," tandasnya.

Eko mengatakan, meski hari libur, namun operator jip tidak menaikkan harga. Diprediksi, lonjakan kunjungan wisatawan masih akan terjadi sampai libur Tahun Baru 2017 mendatang.

"Harga sewa jip tetap, tidak naik. Kalau dilihat, biasanya lonjakan wisatawan masih sampai selesai libur tahun baru," pungkasnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X