Pantau Misa Natal, Ridwan Kamil Sebut Bandung Aman Terkendali

Kompas.com - 24/12/2016, 23:41 WIB
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil saat berpidato di GKI Van de Venter,  Bandung,  Sabtu (24/12/2016)KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI Kontributor Bandung, Dendi RamdhaniWali Kota Bandung Ridwan Kamil saat berpidato di GKI Van de Venter, Bandung, Sabtu (24/12/2016)KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI
|
EditorIcha Rastika

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, ibadah Misa Natal 2016 di beberapa gereja di Bandung berjalan kondusif.

Pada Sabtu (24/12/2016) malam ini, Ridwan memantau kegiatan Misa Natal di sejumlah gereja di Bandung.

"Malam ini saya dengan forum muspida hadir di beberapa gereja untuk memastikan keamanan itu saja, bahwa ibadah Natal warga Bandung umat Kristiani tidak ada kendala satu pun. Pak Gubernur juga sama bersama muspida provinsi dan saya monitor di mana-mana aman terkendali, lancar, tidak ada kekurangan apa pun," ucap Ridwan.

(Baca juga: Kapolri Pastikan Ibadah Natal di Berbagai Daerah Berjalan Lancar)

Pria yang akrab disapa Emil ini menyempatkan diri untuk menyapa ribuan jemaah yang hadir di Gereja Kristen Indonesia Van de Venter, di Jalan Van de Venter dan di Gereja Paroki Santa Perawan Maria Sapta Kedukaan (SPMSK) di Jalan Pandu.

Kepada para peserta Misa Natal, Emil meminta umat Kristiani mendoakan agar Indonesia tetap damai dan kondusif.

"Kita harapkan Bandung makin kondusif, makin toleran, makin baik, Indonesia makin damai. Kita doakan negeri ini damai, kalau ada perbedaan kita doakan baik-baik. Kalau ada kekurangan kita diskusikan baik-baik," kata dia.

"Kuncinya saling menghargai perbedaan, saling menghargai keyakinan, perlebar toleransi karena itu negara yang kita impikan," sambung Emil. 

(Baca juga: Ridwan Kamil Kagum Ada Polwan Berhijab Jaga Misa Natal)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X